Rabu, 18 Juni 2014

LG G3

  LG G3 adalah smartphone high-end baru besutan produsen Korea Selatan itu yang dibekali berbagai macam fitur baru. Kelengkapannya mencakup layar 5,5 inci dengan resolusi quad-HD (2560x1440) yang menjadi salah satu fitur andalan.

Desain dan Display LG G3

Desain LG G3 ini terlihat sangat mewah dan elegan dengan balutan bahan metal pada casingnya. Kesan casing berbahan plastik pun sirna pada body smartphone ini karena LG menyematkan 15% bahan metal ke casing ponsel ini. Namun sayangnya dengan bahan metal tersebut menjadikan ponsel ini sedikit berat dengan bobot 160 gram. Ponsel ini pun terbilang cukup tebal dengan dimensi 146.3 x 74.6mm dan ketebalan 8.9 mm. Di bagian depan dan sisi samping, LG G3 ini terlihat bersih tanpa adanya tombol, karena tombol-tombol utama diletakkan pada bagian belakang ponsel ini. Disematkan teknologi Floating Arc yang membentuk desain lengkung memberikan kenyamanan saat di genggaman tangan anda.

Smartphone ini mengusung layar berukuran 5.5 inchi sehingga patut pula disebut phablet. Layar ponsel ini menggunakan jenis layar True HD IPS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi 1440 x 2560 pixels yang akan menyuguhkan ketajaman warna dan kecerahan layar dengan kepadatan warna mencapai ~534 ppi. Didukung pula dengan fitur multitouch untuk mengakses layar dengan lebih dari satu sensor sentuhan. Perlindungan layar Corning Gorilla Glass 3 tidak lupa disematkan untuk melindungi layar dari goresan.

Jaringan dan Performa LG G3

Jaringan yang berjalan pada ponsel ini adalah jaringan GSM dan 3G HSDPA. Selain itu didukung pula dengan adanya jaringan 4G LTE yang dapat mengantarkan anda pada koneksi internet yang cepat. Jika anda ingin berselancar di dunia maya dapat menggunakan wi-fi dan jaringan internet HSDPA. GPRS dan EDGE pun tidak ketinggalan apabila anda berada di tempat yang tidak terjangkau jaringan 3G dan 4G. Di sisi konektivitas data disediakan fitur bluetooth, infrared, port USB dan NFC untuk pemindahan file atau data anda ke ponsel teman ataupun PC.
LG-G3
Di sektor performa LG G3 ini tidak diragukan lagi kinerjanya. Menggunakan processore Quad-core Krait 400 dikombinasikan dengan RAM 2 GB (varian RAM 3 GB) tentunya akan menghasilkan performa yang cepat dan resposif dalam laju maksimal 2.26 GHz. Chipset yang disematkan yakni Qualcomm MSM8975C Snapdragon 801. Jika anda penggemar game disematkan pula pengolah grafis dari Adreno 330 yang akan memanjakan mata anda dengan grafis tajam di layar ketika anda memainkan game. Sistem operasi yang diusung LG G3 ini sudah menggunakan OS terbaru yakni Android OS v4.4.2 KitKat.

Kamera LG G3

Anda yang memiliki hobi berfoto tentunya ponsel ini merupakan rekomendasi yang bagus untuk anda karena ponsel ini dilengkapi kamera belakang yang mumpuni. Kamera belakang yang dibenaman pada LG G3 berukuran 13 MP dengan resolusi 4160 x 3120 pixels. Dilengkapi pula dengan fitur auto focus, optical image stabilizatiion,dual LED flash, simultaneous video and image recording, geo-tagging, face detection dan HDR. Dengan fitur-fitur pada kamera belakang tersebut tentunya ponsel ini menghasilkan hasil jepretan yang tajam tanpa adanya noise. Bahkan dengan dual LED flash tentunya ponsel ini dapat menghasilkan foto yang cerah ketika anda berada di tempat yang minim cahaya.

Sayangnya LG memadukan kamera depan yang tidak begitu mumpuni untuk ponsel kelas atas ini. Kamera depan yang disematkan hanya ber ukuran 2.1 MP. Anda yang memiliki hobi selfie pun dapat menyalurkan dengan kamera berkualitas 1080p tersebut meskipun dengan hasil gambar tidak seoptimal kamera belakang. Dilengkapi pula dengan video recorder 2160p@30fps, 1080p@60fps dengan stereo sound rec dan video stabilization.

Memori dan Fitur

Di sektor memori penyimpanan, ponsel ini terbilang gahar dalam menyematkan internal storage nya. Terdapat dua varian dalam internal pada smartphone ini, yakni varian internal 16 GB dengan RAM 2 GB serta varian 32 GB dengan RAM 3 GB. keduanya sama-sama dapat diekspansi menggunakan microSD hingga kapasitas 128 GB.
LG G3 ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur handal. Diantaranya adalah teknologi Knock code yang memungkinkan anda membuka kunci layar smartphone ini dengan beberapa rangkaian ketukan. Mengantisipasi smartphone canggih ini tercuri, disematkan dua fitur unggul yakni fitur Switch Lock yang dapat menghapus data dari jarak jauh serta fitur Content Lock yang berguna untuk mengunci file penting dan pribadi anda agar tidak dapat diakses orang lain.
Fitur-fitur lainnya GPS,Java support, Radio, SNS appication, photo viewer/editor, Document viewer, Organizer, voice memo/dial/commands dan Predictive text input yang merupakan fitur standart dari sebuah smartphone. LG G3 ini tersdia dalam beberapa pilihan warna yakni Metallic Black, Silk White, Shine Gold, Moon Violet dan Burgundy Red.
Baterai LG G3
Daya tampung baterai pada LG G3 ini cukup besar yakni 3000 mAh. Jenis baterainya sendiri menggunakan baterai Li-Ion . Dengan kapasitas tersebut tentunya ponsel ini akan menghasilkan waktu hidup yang lama dan mumungkinkan untuk tidak boros baterai.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar